header-int

PROBLEMATIK PENDETA

Senin, 26 Agu 2019, 10:59:07 WIB - 112 View
Share
PROBLEMATIK PENDETA

Yoel Sirampun, Dengan Judul: Problematikan Pendeta, Sub Judul: Kajian Teologis – Etis Terhadap Pendeta-pendeta yang beralih profesi dalam pelayanan gereja dibawah bimbingan Pdt. Johan A Link, M.sc.

Skripsi ini hasil dari pergumulan spiritual penulis dalam melihat realitas yang terjadi digereja toraja dimana setiap pendeta jemaat gereja toraja khususnya daerah pedesaan belum mempunyai seorang pelayan atau pendeta. itu disebabkan karena kurangnya pendeta gereja toraja bahkan pelayan(pendeta) tersebut tidak mau ditempatkan didaerah pedesaan atau dengan kata lain menolak. karena melihat kondisi pelayanan tidak mungkinkan bagi pendeta dan upah jaminan hidup tidak sesuai dengan ukuran yng sebenarnya, sehingga banyak pendeta yang memilih pns, dalam hal ini pendeta beralih profesi lain atau pekerjaan lain.

Berangkat dari masalah diatas penulis mencoba cari jawaban dengan melalui penelitian lapangan dengan wawancara kepada responden dalam hal ini pendeta dan warga jemaat melakukan pengamatan yang berhubugan dengan topik tersebut. berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan yang di dapat penulis di lapangan bahwa mengenai soal jaminan hidup serta komitmennya yang belum dikatakan seorang pelayan/pendeta itu disebabkan karena melihat medan tempat pelayanan.


Video Terkait :

STT INTIM Makassar membuka kelas dan kuliah pertama di SoE Nusa Tenggara Timur pada tanggal 18 september 1948. Saat Ini STT INTIM Makassar Menyelenggarakan Program Studi sarjana Teologi(S.Th), Program Studi sarjana PAK (S.PdK) dan Program Studi Pascasarjana Magister Teologi(M.Th)
© 2019STT INTIM Makassar Follow Kami : Facebook Twitter Linked Youtube